Prens, deen dah pindah rumah loh, pindah ke http://deen.co.nr

Rabb-koe tau.. Karena Wanita Ingin Dimengerti

Bingung mo nulis apaan.. sementara pengen banget posting sesuatu..heheheh.. suatu kontradiksi yg biasa terjadi.. ide tiba2 pun muncul seketika.. setelah aku biarin diri melamun sesaat dgn tempo sesingkat2nya..:P..n bawa aku ke satu hal ini.. PAKAIAN TAKWA.. it’s for u girl.. yg co’ jg boleh baca.. sapa tau bisa ingetin ce’2 sktr kalian.. tp jgn coba2 make pakaian takwanya ce’ y.. bener2 G BOLEH..!!!.. :D

Dah ampir 4 taon, aku make pakaian takwa ini. Dan tiap kali aku mengenakannya , bercermin, keluar rumah lalu kembali lagi ke rumah, aku selalu bersyukur dengan pakaian ini. Berikut yang benefit yang aku rasain dari Pakaian ini..Kalian yg dah make gmn???
Di antaranya coz…

1. Aku bisa nunjukin id aku sebagai muslimah. Ini aku..ce’ muslim, coz dgn id ini.. tiap org yg aku temui jg jadi ikut ngehormatin aku sebagai muslimah, mereka jadi ikut mengukur gerak tangan, lidah dan pandangannya. Kan jadi ngajak kebaekan..

2. Bebas dari mata2 liar yg nakutin.. yg bisa bwt pikiran aneh2.. asal tau aja y.. klo ada kasus perkosaan ato perbuatan asusila ..jgn semata2 nyalahin co’.. tp ce’ jg kudu ditanyain.. kadang serasa nantang gitu. Kata P’Emha Ainun Najib..”Pakaean cewe sekarang kok pada nantang kejant****(tiitt…ups.. sori disensor dikit..) para co’2yah..”. Nah loh, malu banget kan?

3. Jadi bebas berekspresi. Eits.. sapa bilang, ce’ berjilbab itu kaku, g flexibel. Justru flexibel nunjukin diri. G perlu ragu.. coz bisa nunjukin kemampuan sebenarnya, tanpa perlu diliat dari segi fisik, yg jelas2 rapuh, kena duri dikit berdarah, pake sepatu yg kecil dikit bisa lecet. Klo tiap ce’ diliat dari fisiknya doank walhasil byk ce’ yg bisa stres berlomba2 diet, keluar masuk salon bwt luluran, menikur, pedikur, pekukur..apa-lah.. Jilbab sukses nutupin itu.

4. Tiap di jalan aku selalu di doain ama org yg g aku kenal sekalipun. Entah itu, org baru aku temui di jalan, di bus, tukang ojek, tukang jual ini n itu. Klo mo dipikir praktis, sebenernya mereka cmn negor iseng doank. Tp kalo negornya..”Assalamu ‘alaikum, mb”.. ?.. Salam kan doa. Yang disalamin didoain euy, Yang memberi salam dpt pahala sunnah, yg jawab dpt pahala wajib. Pahala wajib coy.. Tiket bwt ke surga. Ketimbang di salami..”Helu mb, rini, dina, ani, ayu, tina, lilis, anggi, eh sapa sih namany?” ato “Mb, godain kita donk”..Ihh.. kan g bgt deh

5. Aurat terlindung. So pastilah, aku jadi bebas dari ultra violet yg bahayain kulit..bebas dari debu.. dari polusi. Bebaaasss

6. Irit. Coz g perlu rese2 beli kosmetik ini itu. G perlu beli lotion mahal2 yg mengandung SPF tinggi, yg notabene klo g dipake bener justru bahayain kulit. G perlu beli pernak-pernik bwt hiasin diri. Mmm..mending bwt beli coklat..:P

7. Niat bwt mamer ini itu jadi terminimalisir. Apa yg mo dipamer klo ditutup?. Cukup bersih n asri dipandang. Islam kan indah, jadi kudu memperindah bukan menyolokkan.

8. Klo duduk g perlu risih coz ada yg kependekan. Ato.. klo mo naek angkot.. tangan kiri aku g perlu megang kerah sementara tangan kiri megang ujung belakang baju. Kok jadi rese bgt y.. cmn naek angkot ini. Mending jaga keseimbangan.. tau kan klo sopir angkot tuh sering nyeleneh gitu..(poin ngawur..hehehhe)

9. Kemungkinan masuk angin kecil. Nah ini dia, klo aku lembur tuh y.. trus kemaleman.. g bawa jaket.. aku g perlu takut masuk angin.. pakaean aku siap bwt ngadapin itu. Syukur..syukur..(makin ngawurrr...)

10. Truss..Kata tmn2.. aku makin sweet dgn jilbab.. hehehe.. Narsissssssssssss..:P

11. Apa lagi yah….

Pokoknya banyak hal deh yg aku syukurin semenjak make hijab ini..Serasa malaikat mendekapku sepanjang jalanku. Yang paling nikmat adalah ngerasa begitu dekat dengan Sang Khalik, malu ketika berbuat salah.. jadi mulai sering mengukur nilai diri.. karena turut menjaga id sebagai ce’ muslim.. cacat nya diri aku.. juga jadi cacat bagi ce’ muslim yg laen. Jadi bener2 waro’(waspada..bersikap ati2). Yup.. Girls.. Allah tuh sayang bgt ma kita.. kita ce’.. yg dalam surat2nya begitu di istimewakan. Ce’ itu indah. Jangan takut untuk ikut mewarnai bumi ini..Allah bener2 memuluskannya dengan fitrah yg sudah dibekali untuk kita. Allah tau, melebihi si ada band loh, Karena Wanita Ingin Dimengerti. Ahh.. syukur banget deh..

*namanya juga lamunan singkat.. g semua benefit yang aku alamin..kmu2 juga rasain.. tp yg jelas pada setuju kan ttg limpahnya manfaat pakaian takwa??.. :D

posted by deen @ 7:17 PM,

11 Comments:

At Sat Aug 12, 07:58:00 PM, Blogger Lana said...

huuuuhuuuuu terharuku deh baca tulisan ini.. sa sepakat sekali ces... kenapa ga banyak sekali cewek yang bagaya dengan pakaian2 pengumbar nafsunya... tolonya deh... hmm... pengen punya istri yang berpakain taqwa lo deen... :)

 
At Sun Aug 13, 07:07:00 AM, Anonymous Anonymous said...

saya juga sepakat!!! :)
baguski tulisanta
btw, maap baru sempet mampir

 
At Sun Aug 13, 10:04:00 PM, Blogger Kendis said...

setujuu....:)

 
At Mon Aug 14, 01:42:00 AM, Blogger gaLz said...

wah deen, glh jg setuju bgt.. hem, tp kl muslimah merawat diriny jg gpp ko, jd ga salah jg kan kl ada muslimah yg beli ini itu untuk perawatan :p

 
At Tue Aug 15, 03:04:00 AM, Blogger nheenoyz said...

humm....SAYA SETUJU DEEN...tapi setuju juga ama galih, muslimah boleh2 ajah merawat diri...itu masalah kepuasan batin...:D bener banget loh JILBAB itu AMPUH...aku jadi seneng dan bersyukur udah memakai JILBAB dan BAJU TAKWA

 
At Wed Aug 16, 06:41:00 AM, Anonymous Anonymous said...

oo kayak gitu to orangnya... cocok banget tu, tampil beda!
enak diliat tapi ngga napsuin dan juga sehat hehehe..
kayak iklan obat aja ;p

 
At Thu Aug 17, 03:41:00 AM, Blogger DeLaKeke said...

sippppp...deh....

 
At Fri Aug 18, 12:57:00 AM, Blogger cikal61 said...

ck...ck...ck...ck.... sulit didapat yang seperti itu......

 
At Mon Aug 21, 03:42:00 AM, Blogger Blogger baru said...

Ana setuju ukh.

 
At Mon Aug 21, 09:43:00 PM, Blogger Imansyah said...

senangnya baca tulisan ini.. :)
jadi pengen nyebarin ke temen2 yang laen.. boleh?

 
At Sat Sep 02, 06:46:00 AM, Anonymous Anonymous said...

sepakat kk' deen

heuheeuhhehehe
nggak perlu make lotion mahal2
soalnya kulit kita dah terlindungi ama pakain takwa yg kita gunakan

 

Post a Comment

<< Home