Prens, deen dah pindah rumah loh, pindah ke http://deen.co.nr

Kenapa ikutan ngeblog?

Pertama kali sy ngeblog, sekitar setahun lebih lalu. Awalnya dari ngobrol2 iseng dengan tmn kul sy, Galih. Yang menyarankan utk membuat blog, bisa menulis tentang apa sj. Saat itu, sy mengira, pasti akan sangat sulit membuat tulisan2 di blog. Sy hanya terbiasa menulis di diary, yang tentunya hanya sy saja yg bisa membaca, yg laen tidak. Tapi blog?. Sempat minder, apalagi patokan2 tulisan bagus sudah menancap di kepala sy, karena seringnya sy berkeliaran di dunia maya, mengunjungi beberapa blog. Dan blog sy?. Masih seujung kuku.

Dan entah kenapa, tiba2 sy membuat blog, setelah berulang kali gonta ganti blog. Akhirnya sy pakem dengan fasilitas dari blogger ini. Sy hanya ingin membunuh waktu, sy benci dengan sgala rutinitas yang memaku aktifitas pikir sy. Dan caranya, sy harus membuat perubahan. Perubahan itu adalah dengan menulis.

Sy bahkan tak pernah tahu, justru dengan blog pulalah, sy menemukan teman2 baru, merajut ukhuwah dengan mereka yg bahkan suapun belom pernah. Mempertemukan sy dengan beberapa komunitas yg membantu sy untuk tetap bergerak. Sy merasa memiliki 2 dunia.

Klopun sy menulis di blog, itu tak lain karena sy memang cinta membaca dan menulis. Menulis karakter demi karakter seperti potongan2 puzzle semasa sy kecil. Menyenangkan.

Klo kalian gimana?

/*ditulis ketika palling in lop ma blog lage..;;)

posted by deen @ 3:02 AM,

8 Comments:

At Thu Jun 28, 11:35:00 PM, Anonymous Anonymous said...

sa ngeblog awalnya karena goggling liat tulisan entah siapa di wordpress...
trus coba2 biking...sa kira semacam webiste ji...eh, rupanya diary yah...hahah, sa ndak bisa nulis diary...tapi ada dulu hobiku yg lama kupendam...'nulis'...nah karena ada blog ini sa jadi terpacu untuk menulis lagi, kalo ada serminggu sa nda kirim postingan pasti sa merasa ada yg kurang...makanya pasti sa up load tulisan apa saja, walau ndak worthed...paling ndak kan ada progress.,.
tp karena blog inilah sa kenal panyingkul, juga mulai nulis di koran dll...dan yg paling membuat sa bahagia, ada yg bisa sa ceritakan ke anak cucu, walau mungkin saat itu saya sudah 'ndak ada lagi'....tp mereka akan tahu bahwa dulu bapak, embahnya...nulis sesuatu di dunia maya....ndak cuman mewariskan kekayaan yang melimpah, emas berbatang-batang, gedung bertingkat, sawah berhektar-hektar...eh...kok jadi ngelantur menghayal...hahaha....

 
At Fri Jun 29, 01:58:00 AM, Anonymous Anonymous said...

kalau saya ngeblog karena mau menyalurkan penyakit menulis saya yg sering kambuhan.apalagi setelah tinggal disini,hampir separuh hidup saya diinternet.soalnya internet sgt cpt n tumpah2 disini,hehee..makanya niatan bikin blog sejak di mksr lngsung terealisasikan.lagian juga tempat sy biasa menulis, identitas Unhas,sudah jauh.jd hrs cari wadah br bwt nulis.kesimpulannya..keep writing,deen!!:D

 
At Fri Jun 29, 04:36:00 AM, Anonymous Anonymous said...

heheh nge blog bagi saya ya hanya untukk mengisi wktu saat saya kesepian dirumah :P

kita bisa mencurahkan isi hati kita emosi serta luapan haru yg terdalam dari dalam diri kita

keep blogging deh :)

 
At Fri Jun 29, 04:49:00 AM, Blogger Muhammad Ilham said...

Hehehe, harus di jawab ya?
Saya nge-blog karena namanya blog
Kalo namanya dari dulu samurai, ya saya nge-samurai...

hehehe, lagi pusing ukh :D makanya ngawur

salam,
ur bro [Muhammad Ilham]

 
At Fri Jun 29, 07:13:00 PM, Blogger naw!r gan! said...

kalo saya, gara2 sering sekali banyak hal yg rasanya saya mo bikin jadi tulisan, tapi dasar saya dak pernah nulis tulisan yg bisa dibagi yg ada paling hanya coretan dan simbol, penasaran sama orang2 yang bisa nulis , akhirnya bikin account di blogger dengan maksud biar bisa nulis disana,eh nganggur ji itu account selama setahun,dan barulah setelah itu baru mulailah aktifitas blognya walaupun masih sangat minim ya paling tidak dah ada progress stelah staon lebih mandek hehehe

 
At Sat Jun 30, 08:46:00 AM, Anonymous Anonymous said...

Ngeblog? Satu kata aja: Narsis!
Kependekan yah?
Gimana kalo satu paragraf??
Jadi begini loh nak Deen, saya itu ngeblog karena ingin memuaskan hawa napsu kenarsisan dalam diri yang lama tak terpuaskan. Kan saya pengen gitu loh kaya artis2 yang di tipi, bisa eksis. Karena saya gak cantik, gak sexy, dan gak gimanaaa gituh...Makanya saya ngeblog aja. Selain itu, saya juga pengin buku2 saya eksis di jagat blog. Coba klo nggak ngeblog, ntar orang gak tau buku Prith@mori yang saya tulis
*mikir, ini comment apa promo yah??*

 
At Sun Jul 01, 07:56:00 PM, Blogger deen said...

@Daeng Rusle : Hehehe..banggana itu nanti ana cucu ta' punya mbah kyk qt..;), mau donk daeng..dapet emas batangannya.. *wink2

@K'Pit : Rupanya K'Pit dulu penulis aktif dikampus toh?..wih..kapan2 ajar2 nah k ;)

@Wahyu : Yup2..keep blogging :)

@K'Ilo : halah, lama g ol, dateng2 malah nge-ngawur .. hehhee

@K'Nawir : huuu, ngakunya nd bisa bikinG tulisan, tapi ada ji buktina.. lagi2 suatu kontradiktif..:P

@Pritha : eits, ada penulis ngekomen d blog deen..atut2..hehehe..Narsis?..wih, deen mah kgk pedean mo narsisin diri..g tau knp y?*gigit jari* boleh donks berguru pada dirimu tha..

 
At Wed Jul 11, 02:19:00 AM, Blogger chie said...

aku ngeblog untuk.. memuntahkan semua yang ada di pikiran heheh.. tapi dah gak mau post soal masalah pribadi lagi ah heheh..udah terlalu sering nyebar aib sieh :P

 

Post a Comment

<< Home