Prens, deen dah pindah rumah loh, pindah ke http://deen.co.nr

Macet lagi..*basi*

Makin ari Jakarta makin stuck aja..

Apalagi sejak pembangunan jalur Busway, ya ALLAH, jadi bener2 harus sabar dan banyak2 khusnudzon ma kondisi seperti ini, kalo gak, bisa putus nih urat2 cuman karena ngeluh dan ngeluh, sementara kadar solutif dari sy juga masih minim, bahkan mungkin nambah beban pemkot doank :p, berhubung sy kan juga pendatang di sini.. hehehe..

Sbagai pengguna jalan, yang notabene pengguna jasa angkutan umum, dlm hal ini bus, sy bener2 ngerasa bagaimana Jakarta ini sudah begitu sumpek, gak pagi, gak siang.. macet mulu, blom lagi banjirnya.. kayaknya dah basi banget obrolin soal macet deh. Tapi baru2 ini, karena lagi rame2nya pembangunan jalur Busway di sana sini, oh my God….! pfiuh..

Konstruksi jalur busway, yang sekarang laen dari yang laen.. menambah kepelikan jalan raya, mengundang resiko kecelakaan, mempersempit ruang gerak kendaraan.

Tak seimbangnya pertumbuhan kendaraan pribadi(mobil ‘n motor) dengan penambahan lebar jalan, makin buat jalanan macet. Mindset orang Jakarta buat ninggalin mobil pribadinya ‘n memilih naek busway aj, masih sangatlah sulit ditanggalkan, you knowlah..paham hedonis sudah mewakili penghuni Jakarta ini. Syusyah pak, klo mo diajak naek busway bareng2.. Dari 7,2 juta perhari pengguna jalan, Busway cuman bisa menghandle sekitar 200ribu, sementara jutaan laennya menggunakan kendaraan pribadi. Mana beli motor sekarang mudah banget, tinggal serah KTP dan beberapa duit, motor pun bisa woro wiri di jalan, jadi deh, pasukan motor dimana2, mana lagi baru2 ini terdengar berita bahwa banyaknya bermunculan geng2 motor nyeleneh, saking banyaknya motor..weleh2(ok..ok..ini bahasan laen). Efek domino dari ketidak tawadzunan(tidak seimbang).

Para penggerak desentralisasi, otonomi daerah tidak selincah sales2 penjualan mobil dan motor, mo gak mo yah jadinya kyk gini.. Sulit mengubah mindset penduduk negeri ini, bahwa Jakarta sudah bukan surga lagi, selaen dengan cara membuktikan adanya kesejahteraan bagi daerah mereka..

Suerrr, bukan surga deh.!. hmm, rasa-rasanya dah pengen banget pulang kampung saja, ke Makassar, bantuin pemkot ini untuk g sesakin Jakarta. Membawa cerita bahwa Jakarta tidaklah seindah di sinetron2..Kapan yah?.

posted by deen @ 3:30 PM,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home