Prens, deen dah pindah rumah loh, pindah ke http://deen.co.nr

The Movie of Ayat-ayat Cinta

Gak sabar ingin nonton film Ayat-ayat cinta. Kisah ini diadaptasi dari novel fenomenal, karya Kang Abik. Sekarang sedang ramai2nya dibicarain di beberapa milis. Ada yang dah duluan kecewa karena filmnya diperkirakan tidak sama dengan novel aslinya. *blom nonton kok dah kecewa duluan*. Ada juga yg dari melihat posternya saja, sudah prediksi filmnya akan jauh makna dari aslinya.

Kisah ini dibintangi oleh seorang mahasiswa asal Indonesia yang sedang kuliah di Al-Azhar Kairo, Mesir. Fahri namanya, yang diperankan oleh Fedi Nuril. Seinget sy ada 4 perempuan yang menjadi tokoh perempuannya. Aisyah(Rianti Cartwright), Noura(Zaskia Mecca), Nurul(Melanie Putri) dan Maria(Carissa Putri). Menceritakan tentang kisah cinta Fahri dengan berbagai konfliknya dengan beberapa perempuan di atas. Seorang tokoh yang extraordinary menurut sy, gape 3 bahasa, hapal Al-Quran, shalih, tampan. Yah, dambaan perempuanlah, dan tak salah jika intriknyapun seputaran perempuan juga. Namun demikian, tak lepas dari nilai-nilai moral yang menunjukkan bagaimana seorang muslim bersikap. Pokoknya keren!

Thrillernya bisa ditonton di sini

Senang, karena kini sastra islam sudah mulai tunjuk giginya. Yah, smoga saja tetap tidak mengurangi nilai-nilai islami itu sendiri. Yang jelas, 19 Desember nanti yang akan kita nikmati adalah film, bukan novel. Jadi sudah siap2 bilang "BEDA". Novel dinahkodai oleh Habiburahman El-Shirazy, filmnya dinahkodai oleh Hanung Bramantyo.

posted by deen @ 6:29 PM,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home